Anoman Obong

Tanpa disangka, Hanoman membuat ulah dengan merusak Taman Soka hingga hancur. Hal ini membuat Raden Indrajit murka. Ia lalu menangkap Hanoman dan membawanya ke hadapan Prabu Rahwana.

Prabu Rama mengutus Raden Hanoman untuk berkeliling Kerajaan Alengka. Setibanya di sana, ia menemui banyak kesulitan. Namun, semuanya berhasil diatasinya. Ia lalu menemui junjungannya, Dewi Shinta. Hanoman memberikan cincin sang Prabu Rama kepada Dewi Shinta, yang tentu saja membuat sang dewi berbahagia. Dewi Shinta lalu meninggalkan Taman Soka, tempatnya bertemu Hanoman.

Tanpa disangka, Hanoman membuat ulah dengan merusak Taman Soka hingga hancur. Hal ini membuat Raden Indrajit murka. Ia lalu menangkap Hanoman dan membawanya ke hadapan Prabu Rahwana. Timbul amarah Prabu Rahwana saat Hanoman berani memukul dadanya. Ia menghukum Hanoman dengan cara dibakar.

Saat Hanoman diarak di jalanan, datanglah Togog yang memberinya minuman. Hanoman memerintahkan Togog untuk memberi tanda pada rumahnya. Setelah dibakar ternyata Hanoman tidak mati, ia mengamuk di Kerajaan Alengka yang membuat semua bangunan tersulut api. Kemudian sang Prabu Rahwana dan para kroninya kabur menyelamatkan diri masing-masing.

Anehnya, Hanoman justru tersenyum puas karena telah berhasil membakar Kerajaan Alengka. Sesudahnya, ia pun kembali menghadap ke Prabu Rama Wijaya.